Foto Rumah Tasripin Setelah Direhab Tni



Rumah Tasripin (12) berubah drastis. Sebelumnya lingkungan sekitar dikelilingi semak-semak, kini bersih. Sebelumnya reyot, kini kokoh dengan cat cukup kinclong.

Oleh personel TNI, rumah dicat biru cerah. Kusen-kusen dicat ulang. Kaca-kaca jendela dibersihkan. Bagian depan rumah diplester, sehingga tampak lebih nyaman.

Bagian dalam rumah terlihat lebih indah. Ruang tamu, kamar, dapur, dan bagian lainnya, dibersihkan. Di bagian belakang dibangun kamar mandi. Dipasang bak warna pink dan WC warna putih. Meski sederhana, kondisinya jauh lebih layak dibanding sebelumnya.

Rumah Tasripin terletak di pelosok Banyumas, tepatnya di Desa Gunung Lurah, Kecamatan Cilongok. Di tempat itulah, bocah putus sekolah itu menghidupi ketiga adiknya dengan bekerja serabutan di sawah.

Saat Tasripin datang, sekitar pukul 14.30 WIB, Jumat (19/4/2013), sejumlah personel TNI masih melakukan finishing. Prajurit berseragam loreng itu "hengkang" sebentar saat Dandim 0701 Banyumas, Letkol Inf Helmi Tachejadi Soerjono, staf kepresidenan, dan rombongan menyerahterimakan rumah kepada Tasripin.

Rumah itu direhab oleh sejumlah personel TNI dari Kodim 0701 Banyumas, Kamis (18/4) kemarin. Selama proses rehab, Tasripin dan ketiga adiknya diinapkan di hotel di Purwokerto.

Usai serah terima, Tasripin mendapatkan uang dari Staf Khusus Kepresidenan Bidang Pangan dan Energi, Hariyanto. Uang yang tak diketahui jumlahnya itu berasal dari Presiden SBY. ()

Follow On Twitter